Ada yang baru. Arab Saudi telah memberikan kewarganegaraan kepada sebuah robot bernama Sophia yang bisa berpidato. Penulis F Rach Suherman

rumah terjual - robot - komputer - broker properti - rumahhokie - dok

RumahHokie – Kalau Jepang akrab dengan robot, ya sudah biasa. Tapi ada yang baru. Arab Saudi telah memberikan kewarganegaraan kepada sebuah robot bernama Sophia. Bahkan robot cewek ini bisa berpidato lho.

Ini mungkin sinyal bahwa Arab Saudi sedang membuka diri guna keberhasilan Vision 2020 yang tidak lagi mengandalkan hasil minyak.

Mereka juga mulai membangun mega city bernilai Rp6.812 triliun di tepi Laut Merah dan Teluk Aqaba yang punya gaya hidup bebas, berbeda dengan Saudi saat ini.

Bagaimana nasib dunia properti jika semua sales sudah diganti robot? Yang terang, pencatatan listing bakal rapi. Tidak ada lagi marketer yang lupa listingnya gara-gara kebanyakan. Tidak ada lagi marketer yang malas datang rapat dan habislah golongan sales yang kerjanya cuma pengen lunch di acara-acara PK (product knowledge).

Kantor tidak perlu lagi siapin WC bersih, tidak juga teh-gula-kopi dan deretan piring yang nggak lekas dicuci. Rebutan klien atau bertengkar gara-gara komisi bakal juga tinggal sejarah.

Tidak ada lagi marketer yang suka bohong lagi manicure tapi bilang meeting dengan klien. Tidak ada juga marketer yang curi-curi closing agar tidak usah bagi-bagi komisi ke kantornya.

Bye-bye closing “3in1”: closing tiga, lapor Cuma satu.

Tapi selamat tinggal pula kepada marketing tangguh, jujur, dan penyebar aura positif di kantornya. Selamat berpisah Adinda, Ayunda, dan Bunda.

Berganti Sophia. Pungky ganti jualan alat-alat pertukangan. Jual obeng, solder dan kabel-kabel. Robot-robot butuh reparasi dan ganti sekering. Sophia direparasi. Marketer hilang, Pungky tetap gemilang!
sumber rumahokie.com